Fakta Unik tentang “Masuk Angin”

Fakta Unik tentang "Masuk Angin"

Fakta Unik tentang “Masuk Angin”
Bagi masyarakat Indonesia, siapa sih yang ga tau penyakit “Masuk Angin”. Pemyakit bisa menyerang siapa saya, tidak pandang bulu siapa anda. Gejala dari masuk angin seperti kita ketahui seperti meriang, perut kembung, pusing, mual dan pegal-pegal. Obatnya juga mudah aja tinggal dikerok dan minum teh panas, diolesi minyak kayu putih, pake koyo dan istirahat sebentar dijamin hilang deh masuk anginnya.
Apabila anda berjalan-jalan keluar negeri semuanya pada ga mengenal namanya penyakit “masuk angin”. dan penyakit masuk angin ini hanya ada di Indonesia, yuk kita bahas mengenai fakta tentang masuk angin.
* Dalam Istilah Medis dan Kedokteran tidak mengenal atau tidak ada penyakit ‘masuk angin’
di dunia medis dan kedokteran tidak mengenal adanya penyakit masuk angin, apabila menurut dunia medis masuk angin di sebut konsep malaise, yaitu tubuh dalam kondisi tidak fit yang menyebabkan rasa tidak enak badan, seperti perut kembung, pegal-pegal, pusing demam,pilek ,mual maupun kedinginan.
* Masuk angin berarti tubuh kita kemasukan angin. Tubuh kita sangat membutuhkan angin.
Yang kita tahu tentang masuk angin adalah banyaknya angin yang masuk dalam tubuh kita, kita percaya bahwa apabila kita kentut atau bersendawa akan mengurangi angin yag berada dalam tubuh kita. namun tahu kita bahwa angin sangar di butuhkan oleh kita agar tetap hidup. Bernafas adalah satu cara angin (oksigen) masuk dalam tubuh kita
* Perut kembung disebabkan masuk angin
Antara perut kembung dan masuk angin tidak ada kaitannya sama sekali. kenapa demikian, perut kembung terjadi karena meningkatnya gaz dalam tubuh kita dan gaz tersebut tertahan di perut dan tidaka bisa keluar oleh hal tertentu.
* Apabila terserang demam dan pilek, karena kehujanan atau terlalu lama di ruang ber-AC, itu bukan Masuk angin tetapi gejala Influenza.
itu berarti tubuh kamu tidak fit dan butuh istirahat, ini disebabkan kondisi malaise. tubuh akan membaik dengan sendirinya saat sistem imun sudah bekerja dengan maksimal.
* Obat dari masuk angin adalah kerokan
Cara mengatasi masuk angin yang paling ampuh adalah dengan kerokan. memang kerokan membuat tubuh anda terasa hangat, karena gesekan koin dengan kulit anda, gesekan ini menyebabakan pembuluh darah menjadi lebar sehingga aliran darah menjadi lancar dan kerokan ini memmicu hormon bahagia yang disebut beta morfin.
* Masuk angin bisa saja menjadi tanda-tanda munculnya penyakit yang lain. dengan demikian anda bisa mengatasi gejala penyakit tersebut
lebih dahulu.
* Angin duduk merupakan angin yang masuk tiba-tiba bisa mengakibatkan kematian. Sebenarnya angin duduk merupakan istilah awam buat
serangan jantung. jadi tidak ada namanya angin duduk. kondisi itu terjadi karena terjadi penyempitan pembuluh darah koroner yang mengalirja darah dan okgigen ke jantung.
itulah beberapa fakta mengenai ‘masuk angin’, semoga membawa manfaat bagi kita untuk lebih mengenal lagi mengenai masuk angin.

You May Also Like