Fakta Mengenai Madu

Fakta Mengenai Madu
Fakta Mengenai Madu – Fakta yang kita ketahui mengenai madu yaitu madu dihasilkan oleh lebah, selain fakta tersebut banyak fakta unik yang mungkin anda ketahui mengenai madu.
Madu sudah mulai digunakan berabad-abad yang lalu. Pada zaman mesir kuno madu sudah mulai di manfaatkan dan digunakan, masyarakat mesir menghargai madu dengan harga yang sangat tinggi bahkan bahkan menyamai harga sebuah mata uang langka.
lebah madu merupakan serangga yang dikenal mampu memproduksi dn menyimpan madu dalam sarang kolooni mereka. sebuah koloni lebah madu dapat terdiri sekitar 20.000 – 60.000 ekor lebah madu dan satu ratu lebah.

ada beberapa fakta menarik tentang madu, sebagai berikut :
1.Madu sudah mulai dikenal sejak Jaman mesir kuno sekitar 7.000 tahun sebelum masehi
2.Madu merupakan salah satu jenis makanan yang tidak pernah basi 3.000 tahun
3.Pada Jaman mesir kuno madu digunakan sebagai alat tukar
4.Selandia baru merupakan penghasil madu terbanyak, dalam setahun mereka 8.600 ton dalam masa panen setiap musimnya

dari banyak fakta sejarah diatas, banyak juga fakta unik mengenai khasiat dari madu untuk kesehatan :
1.Menghilang batuk – minumlah 2-3 sedok makan sebelum tidur, madu akan membantu meringankan batuk mengalami penurunan intensitas batuk dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi madu
2.Bagi anda yang sedang mengurangi konsumsi gula, madu bisa digunakan untuk pengganti gula
3.Madu juga baik untuk pencernaan -madu membantu mengurangi sembelit, kembung sebab didalam madu terdapat bakteri bifido dan laktobasilus yang membantu pencernaan, meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi alergi.
4.Madu bersifat antibakteri dan antiseptik – beberapa studi kesehatan menunjukkan bahwa madu dalam pengobatan luka karena madu mapu untuk menghancurkan strain bakteri pada luka.
5.Madu dapat mencegah kanker dan penyakit jantung – madu mengandung zat flavonoid yaitu antioksidan yang mampu mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung
6.Madu merupakan sumber nutrisi yang lengkap – Madu mengandung beragam vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh termasuk niacin, riboflavin, asam pantotenat, kalsium, tembaga, besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium dan seng.
6.Meningkatkan Stamina – mengkonsumsi madu secara langsung dapat meningkat stamina dan membantu meningkatkan kesuburan suami dan istri
7.Madu juga digunakan untuk kecantikan

semoga beberapa info yang kami bahas disini bermanfaat untuk anda.

You May Also Like