Diet Menggunakan Jahe

Diet Menggunakan Jahe, Jahe sangat mudah kita jumpai di pasar maupun supermarket karena jahe merupakan bumbu masakan yang paling umum digunakan oleh banyak kaum ibu. Selain bumbu masakan ternyata jahe dapat digunakan untuk mengontrol nafsu makan lebih baik. Manfaat jahe dalam membantu diet adalah, dapat meningkatkan efek thermal tubuh, memperkuat fungsi metabolisme, sebagai detoksifikasi dan meningkatkan proses pembakaran lemak. Efek thermal adalah, kemampuan tubuh untuk membakar lemak dan mengolahnya menjadi energi.

Diet Menggunakan Jahe

Mengapa jahe dapat dimanfaatkan untuk diet?

  1. Jahe dapat membantu pencernaan

Jahe memiliki efek stabilitas pada gula darah, lemak dan kolestrol. Jahe dapat membantu untuk merangsang pencernaan jika diminum sebelum makan.

 

  1. Menurunkan hormon kortisol

Hormon kortisol merupakan hormon yang dikeluarkan saat kita mengalami stress dan kadar hormon ini sangat tinggi sehingga dapat memicu nafsu makan Anda menjadi lebih besar. Jika kita minum jahe akan membantu menekan produksi jumlah hormon kortisol sehingga dapat mengontrol nafsu makan untuk mencegah perut buncit dan penimbunan lemak lebih banyak.

 

  1. Mendapat energi

Jahe dapat menghasilkan energi. Peningkatan energi dapat membuat kita lebih semangat untuk melakukan aktifitas membakar kalori

Metode Diet Dengan Teh Jahe

Metode diet ini sebaiknya tidak dijalankan oleh penderita penyakit yang berkaitan dengan pencernaan dan ibu hamil menyusui.

Bahan:

2 siung jahe segar, atau jahe merah, jika ada. Bakar sebentar.

Teh hijau atau teh hitam dicelup.

Gula merah secukupnya.

Cara membuat:

Seduh teh dengan air panas, tambahkan irisan jahe, dan beri gula merah secukupnya. Minum selagi hangat.

·         Untuk hari pertama

Minumlah secangkir teh jahe di pagi hari sebelum atau sesudah sarapan. Metode ini sangat mudah, Ulangi minum teh jahe saat makan siang dan makan malam. Cara terbaik adalah minum 1-4 cangkir sehari.

·         Untuk hari kedua hingga hari ke tujuh

Tetap minum teh jahe di pagi hari. Anda juga harus menghindari makanan berminyak saat makan siang. Cara terbaik adalah makan sayuran yang direbus. Konsumsi buah yang cukup saat makan malam. Cobalah untuk tidak makan 4 jam sebelum tidur.

You May Also Like