Cara Merawat Kuku Tanpa Bahan Kimia

Cara Merawat Kuku Tanpa Bahan Kimia

Kuku yang bagus, kuat dan indah menjadi dambaan setiap wanita. Telah banyak sekarang bermunculan tempat-tempat perawatan kuku, namun membutuhkan biaya yang cukup besar bila ingin pergi kesana dan melakukan perawatannya disana. Bila anda ingin memiliki kuku yang indah, kuat dan bagus namun dengan biaya murah, sehat dan alami dibawah ini akan dijabarkan cara dan bahan-bahannya.

  • Jeruk Nipis
    Kandungan vitamin C pada jeruk nipis tersebut dipercaya bisa mencerahkan kuku dan menghindarkannya dari kekusaman. Caranya dengan mencampurkan perasan jeruk nipis ke dalam setengah gelas air hangat. Rendam kuku selama 10 menit, kemudian keringkan kuku menggunakan lap bersih. Lakukan sebanyak dua kali dalam sehari secara teratur.
  • Bawang Putih
    Bila anda memiliki infeksi kuku atau kuku rapuh, bawang putih sangat ampuh untuk mengatasi permasalahn tersebut. Caranya sangat mudah sekali, ambil satu siung bawang putih kemudian belah siung tersebut menjadi dua bagian. Gosokkanlah bawang putih tersebut ke permukaan kuku, sari dari bawang putih akan keluar melapisi kuku. Diamkanlah selama 30 menit lamanya kemudian cuci tangan menggunakan sabun agar aroma bawang putih hilang. Untuk memperkuat kuku dapat juga dengan menusuk bawang putih dengan kuku lalu diamkan sebentar, lakukan secara berulang.
  • Madu
    Madu t6elah dikenal semenjak dahulu kala merupakan bahan herbal yang berguna untuk kesehatan dan juga kecantikan. Madu memiliki kandungan alami dalam madu seperti protein, asam amino, enzim, mineral dan asam organik yang diyakini bisa menjaga kesehatan kuku. Cara merawat kuku dengan madu ini sangat mudah sekali, wanita hanya perlu menyiapkan madu lebah asli kemudian oleskan pada kukunya, pijat selama 5 menit kemudian didiamkan selama 15 menit. Bilas menggunakan air dan lakukan secara teratur tiga kali dalam seminggu.
  • Lidah Buaya
    Kupas dan cuci bersih lidah buaya, lalu gosokkan gel atau daging lidah buaya yang telah dikupas diatas permukaan kuku. Kandungan dalam cairan lidah buaya akan masuk ke dalam pori-pori dan kulit sehingga akan menyehatkan kuku dan membuat kuku tampak cerah. Anda dapat melakukannya secara rutin selama seminggu dan akan mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan.
  • Minyak Zaitun
    Kuku yang diberikan perawatan minyak zaitun akan terlihat lebih indah dibandingkan sebelumnya. Caranya adalah campurkan minyak zaitun dengan air lemon. Aduk keduanya secara merata. Oleh bahan diatas permukaan kuku dan lakukan pijat lembut di kuku, pijat juga jari anda, sebab campuran ini juga akan menyehatkan jari anda. Lakukan perawatan ini secara teratur.