Cara menghilangkan Jerawat batu

Cara menghilangkan Jerawat batu

Cara menghilangkan Jerawat batu

Salah satu permasalahan kulit yang paling sering terjadi adalah masala jerawat. munculnya jerawat sering membuat kita kurang percaya diri, minder dsb. kadang mengatasi jerawat dengan cara yang salah mengakibatkan kulit muka menjadi rusak, atau kadang menimbukan infeksi dikulit wajah. Ada beberpa jerawat yang dirasa sangat mengganggu yaitu sering kita sebut jerawat batu, jerawat batu systic Acne merupakan jerawat yang dilihat dari ukurannya lebih besar dari pada jerawat pada umumnya.

Dengan demikian bagaimana cara mengatasi jerawat batu ini, berikut beberapa cara mengatasi yang mungkin bisa kita terapkan pada kulit wajah yang mengalami jerawat batu.

. Lidah Buaya
Tanaman Lidah buaya mengandung antioksidan, mineral, vitamin C dan E. Selain bermanfaat untuk perawatan rambut, ternyata juga bisa untuk menghilangkan jerawat batu dengan cepat :

– Ambil daun lidah buaya, belah bagian tengahnya, lalu ambil gelnya.
– Haluskan gel lidah tersebut, lalu gunakan sebagai masker wajah.
– Diamkan sampai mengering, lalu cuci muka Anda dengan air bersih.
. Bawang Putih
Bawang putih mengandung antioksidan yang tinggi, juga sebagai anti-bakteri, bermanfaat untuk menghilangkan jerawat.
– Ambil bawang putih, lalu potong lalu haluskan
– oleskan pada muka ynag berjerawat
– lakukan ini selama 3 hari, jerawat batu akan mengering dan wajah akan terhindar dari peradangan iritasi kulit yang hebat.
. Jeruk nipis
Cara menghilangkan jerawat batu di dahi menggunakan jeruk nipis :

– Ambil 3 buah jeruk nipis.
– Belah masing-masing jeruk menjadi 2 bagian.
– Tempelkan pada wajah Anda yang berjerawat.
– Biarkan sampai mengering selama 15 menit.
– Cuci muka menggunakan air hangat.
. Perbanyak air putih
timbulnya jerwat salah satu faktornya adalah kurang lancarnya peredaran darah yang mengakibatkan penyumbatan dan menghasilkan jerwat yang timbul di permukaan wajah, mengkonsumsi air putih yang banyak agar peredaran darah menjadi lancar maka jerwat yang membandel berangsur-angsur menghilang.

Selain itu apabila anda tidak mau wajah anda berjerawat, selalulah menjaga kebersihan muka anda. apabila selesai melakukan  suatu pekerjaan atau kegiatan sempatkan untuk membersihkan muka selalu, lebih baik mencegah dari pada mengobati