Bangun kesiangan, tinggalkan kebiasaan ini

Bangun kesiangan, tinggalkan kebiasaan ini

Bangun kesiangan, tinggalkan kebiasaan ini
Kebiasaan telat bangun tidur atau Kesiangan, sering sekali terjadi pada diri anda?..kadang kita berpikir bahwa itu kesalahan kita karena terlambat tidur atau begadang. Memang benar salah satu faktor kita telat bangun pagi, namun ada beberapa hal yang rupanya menjadi pemicu selain begadang. oleh karena itu mari kita lihat beberapa faktor yang membuat kita jadi terlambat bangun pagi.
1. Tidur Terlalu Lama
Kebanyakan dari kita saat memiliki waktu luang yang lebih banyak atau saat libur sekolah, justru malah bermalas malasan untuk bangun. Tahukah anda, tidur terlalu lama ternyata juga tidak baik untuk kesehatan tubuh, karena jam ideal orang dewasa saat tidur itu hanya berkisar 6 jam untuk setiap harinya. Maka dengan begitu jelas akan menjadi hal yang tidak baik jika seseorang tidur dalam waktu yang terlalu lama.

2. Tidur hanya sebentar
Demikian sering kali dialami oleh seseorang yang memiliki banyak beban pikiran. Tidur dalam hitungan kurang dari waktu rata-rata, ternyata dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh. Mungkin anda sendiri pernah mengalami saat tidur dalam waktu yang singkat, hingga saat bangunnya badan merasa semakin lelah dan merasa lemas. Bahkan juga aktivitas tidur menjadi semakin terganggu.

3. Makan tidak teratur
Perlu diketahui setiap orang memiliki jam biologis di mana waktu alami yang diatur secara otomatis oleh kebiasaan aktivitas kita sehari hari. Saat pola makan tidak teratur, maka dengan otomatis menjadi kebiasaan yang menentukan jam biologis tubuh berubah setiap harinya. Dengan begitu jam tidur pun juga akan berubah, dan yang lebih parahnya saat kita bangun terlambat badan akan terasa lelah.

4. Tidak ada jadwal sarapan
Terlalu sering meninggalkan sarapan pagi ternyata kondisi tubuh akan melepaskan enzim yang disebut dengan hormon stres kortisol. Yang mana memiliki pengaruh negatif dalam tubuh, sehingga tubuhpun menjadi lemah setelah menjalankan aktivitas. Sementara jika kebiasaan ini berlangsung lama, maka seseorang akan cenderung menjadi malas malasan ketika bangun tidur.

patut untuk dicoba y gan….dengan seperti cara diatas anda bisa menjadi menjalankan aktifitas anda dengan baik, tidak perlu lagi buru-buru karena takut telat, anda punya waktu banyak untuk mempersiapkan hari anda.

You May Also Like