Bahaya Mengkonsumsi Durian

Bahaya Mengkonsumsi Durian, Durian adalah buah yang lezat namun memiliki bau yang menyengat. Sejumlah orang Indonesia gemar memakan durian. Namun ada juga sebagian orang yang tidak menyukai durian karena baunya yang menyengat. Daging durian sangat lembut cocok untuk dipadukan dengan makanan maupun minuman. Sehingga banyak makanan yang diolah dari buah ini seperti es durian, pancake durian, dodol durian dan masih banyak lagi. Namun siapa sangka dibalik kelezatannya, durian bisa sangat berbahaya bagi kesehatan. Untuk orang tertentu, durian tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Sedikitnya ada sebanyak lima persen dalam setahun kasus kematian yang diakibatkan oleh durian. Dibalik kelezatan durian menyimpan efek yang mematikan. Sayangnya tidak semua masyarakat tahu akan bahaya dan efek samping dari durian.

Bahaya Mengkonsumsi Durian Bahaya Mengkonsumsi Durian

Menyebabkan Kematian bagi Penderita Hipertensi

Penderita hipertensi umumnya memiliki komplikasi dengan penyakit jantung. Durian memiliki kandungan alkohol yang mampu menaikkan tekanan darah penderita hipertensi. Naiknya tekanan darah ini akan memicu detak jantung lebih cepat dan terserang penyakit jantung secara mendadak. Seseorang yang memiliki tensi darah sering berada di atas tekanan 200 akan membuat dirinya rentan terkena penyakit jantung. Jika tekanan darah dan jantung menyerang secara bersamaan akan menyebabkan kematian. Oleh karena itu penderita hipertensi sangat dianjurkan untuk menghindari konsumsi buah durian berlebihan.

Menyebabkan Kolesterol Tinggi

Bahaya dan efek samping buah durian adalah menyebabkan kolesterol tinggi. Durian mengandung kolesterol yang sangat tinggi. Bagi orang yang sebelumnya memiliki riwayat kolesterol sebaiknya jangan mengkonsumsi durian secara berlebihan. Memakan durian secara berlebihan bisa memancing kadar kolesterol naik. Jika kolesterol tinggi akan memancing semuanya menjadi tinggi seperti asam urat tinggi. Dengan kolesterol dan asam urat tinggi bisa memancing terjadinya komplikasi. Komplikasi inilah yang sangat fatal bagi kesehatan seseorang.

Menyebabkan Terkena Diabetes

Kandungan glukosa yang tinggi dalam durian bisa memacu naiknya kadar gula darah, sehingga resiko terkena diabetes semakin besar. Kandungan glukosa di dalam durian bisa menaikkan kadar gula darah  seseorang  lebih cepat dibandingkan dengan glukosa di dalam gula pasir.

Bahaya Mengkonsumsi Durian

Kematian Pada Janin

Sudah kita ketahui bersama bahwa janin dalam kandungan masih sangat rentan dari zat-zat yang ada dalam makanan. Janin yang masih sangat rentan dan rawan tidak mampu menaham efek panas yang ditimbulkan dari memakan buah durian, Durian bisa menimbulkan efek panas didalam perut.

Panas yang berlebihan dari hasil memakan buah durian ini bisa sangat fatal akibatnya, bahkan bisa sampai menyebabkan kematian janin. Rasa panas yang ditimbulkan dari buah Durian ini ternyata dihasilkan karena adanya kandungan alkohol yang tinggi didalam Durian.

Menyebabkan Kematian jika dicampur dengan Minuman Beralkohol

Kandungan alkohol yang ada di dalam durian akan menimbulkan kematian jika bertemu dengan alkohol dalam minuman keras. Alkohol yang bertemu dengan alkohol akan menghasilkan sulfur atau belerang. Sulfur yang masuk ke dalam tubuh seseorang akan menurunkan metabolisme dan sistem imun seseorang, bahkan jika jumlah sulfur yang masuk ke dalam tubuh sangat banyak akan menyebabkan kematian. Sulfur merupakan salah satu zat yang tidak boleh sampai masuk ke dalam tubuh manusia karena dapat menyebabkan kematian.

Gagal Ginjal

Selain mengandung Alkohol ternyata buah Durian juga mengandung zat yang bernama ethanol, methanol dan juga ethyl metacrylate, sulfur atau belerang. Bagi penderita ginjal zat-zat tersebut sangat tidak baik dan berdampak buruk bagi ginjal anda. Ginjal yang sudah tidak normal lagi tidak akan mampu mencerna zat tersebut, maka yang terjadi adalah akan memperburuk fungsi dari kinerja ginjal dan berakibat fatal yaitu gagal ginjal. Hal ini dikarenakan penderita ginjal tidak dapat menguraikan zat tersebut sehingga kinerja ginjal terbebani dan kinerja ginjal menurun dari 40% menjadi 35%.

 

Demikian informasi Unik Bahaya Mengkonsumsi Durian