Bagaimana mengatasi Insomnia

Bagaimana mengatasi Insomnia

Bagaimana mengatasi Insomnia
Insomnia merupakan kondisi kita kehilangan rasa kantuk, yang membuat kita terjaga dan tidak tidur semalaman sampai kita kembali beraktifitas besok pagi.
Kondisi seperti ini membuat kita menjadi lesuh, kurang semangat dan produktifitas menjadi menurun. untuk terhindar atau mengurangi anda terganggu dengan hal ini, ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu anda yang mengalami insomnia.
1. Warna Kamar tepat
penyesuaian warna pada kamar sangat memungkinkan untuk memanjakan mata kita, serta membuat hati terasa nyaman. Pastinya situasi tersebut akan membuat tubuh menjadi rileks dan mudah untuk tertidur.
2. Kasur Sesuai
Kondisi yang memungkinkan membuat badan terasa nyaman adalah sesuatu yang menyebabkan kita merasa ngantuk dengan cepat. Untuk itu pemilihan kasur sesuai dengan keinginan sangatlah penting. Tidak menutup kemungkinan tipologi kasur ada keterkaitan dengan gangguan insomnia.
3. Sirkulasi udara yang baik
Dengan aliran udara segar yang keluar masuk melalui lubang udara, akan membuat hidung terasa adem dan lega. Dengan kondisi nyaman seperti itu, tidak mungkin tubuh kamu akan mengalami ketegangan, yang menyebabkan pikiran menjadi stres saat menjelang tidur.
4. Kondisi tubuh yang memadai
Berawal dari kebiasaan buruk yang sering kita alami saat melakukan aktivitas sehari – hari, ternyata juga dapat menjadi faktor penyebab insomnia. Jika tubuh terasa lelah, maka sebagian organ akan terasa tidak nyaman dalam kondisi apapun. Perkara tersebut merupakan salah satu hal umum penyebab seseorang susah untuk tidur.
5. Kurangi cahaya berlebihan
Hal ini sangat berhubungan langsung dengan radiasi / pancaran cahaya lampu yang membuat pandangan mata menjadi buram ( kabur ). Pada sebagian orang, cahaya terang lampu kamar juga bisa memicu timbulnya sakit kepala, akhirnya mereka kesulitan untuk tidur.
6. Hindari bermain gadget
Kebiasaan yang banyak dilakukan oleh kawanan anak muda ini ternyata juga bisa menjadi dampak utama penyebab insomnia. Sementara radiasi ponsel yang dipancarkan melalui gelombang Elektromagnetik, secara tidak langsung akan mengganggu aktivitas sel otak kita. Makanya tidak heran jika ada anak kecil bermain ponsel, maka ia akan merasa dirinya tidak terasa ngantuk.
7. Hindari mengkonsumsi kafein
Kopi mengandung senyawa kafein, jika dikonsumsi dapat membantu mencerahkan sistem syaraf dalam sel otak. mengonsumsi kopi dapat membantu kinerja otak, bahkan membuat seseorang terhindar dari rasa mengantuk. Namun dampak buruk akan terlihat jika kita mengonsumsi ini dalam jumlah berlebih, salah satunya adalah insomnia serta merasa tidak tenang saat tidur.
Agar terhindar dari Insomnia beberapa penjelasan diatas bisa dipakai untuk anda yang sering mengalami kondisi tersebut.

You May Also Like