7 Perusahaan Properti Terbaik di Indonesia

7 Perusahaan Properti Terbaik di Indonesia
Mengingat developer properti terus tumbuh di Indonesia oleh karenanya penulis memandang perlu untuk mereview Perusahaan Real Estate (property) yang masuk 7 terbaik di Indonesia. Ini menandakan bahwa bisnis properti di negeri ini sangat menjanjikan. Bisnis property ini akan semakin banyak dilirik oleh para pelaku bisnis karena menurut para pengamat gairah untuk berinvetasi dibidang property semakin banyak peminatnya.
1. Mitraland (PT. Mitra Artha Gemilang)
Mitraland salah satu developer property di Indonesia yang menunjukan geliat perkembangan proyeknya yang begitu cepat. Dengan cakupan wilayah yang tak kalah dengan perusahaan-perusahaan property yang sudah terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Mitraland dipimpin oleh Ainur Rofik Azhar yang tercatat memiliki 15 anak usaha dengan proyek yang tersebar di Jakarta, Bandung, Jawa Tengah dan Lampung. Lebih dari 8 proyek properti yang telah diselesaikan dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun. Selama kurang lebih 3 tahun tersebut Mitraland Group memiliki proyek sebagai berikut : D’oasis Residence Tegal, Green Savana Cikarang, Ruko Niaga Kosambi Karawang, Sakarum 2 Jatiwarna, Perum Sebalang Lampung, Perum Lebaksiu Slawi, dan Cluster Taman Bougeanville di Cinangka.
2. Nirvana Development
PT Nirvana Development Tbk, yang berpusat di Jakarta, adalah salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia. Aktivitas bisnis Nirvana meliputi pusat perbelanjaan, real estate, hotel, dll. Proyek-proyek utama perusahaan ini adalah Cirebon Super Block in Cirebon, The Park Solo in Solo, Borneo City Sampit Mall, Borneo Mall di Pangkalan Bun, dan Borneo City Ketapang Mall di Kalimantan
 
3. PT. Mega Manunggal Property
PT. Mega Manunggal Property Tbk didirikan pada tahun 2010 dan sejak itu perusahaan telah menjadi salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia dengan keahlian dalam membangun properti komersial seperti gedung perkantoran dan logistik gudang.
4. AlfaLand Group
 
Alfaland, sebelumnya dikenal sebagai PT PIM, adalah industri properti di Indonesia selama hampir 15 tahun. Mulai dari upaya untuk bergerak di bidang manajemen properti, Alfaland kini telah tumbuh menjadi perusahaan yang memiliki basis bisnis dari manajemen konstruksi sampai manajemen Hotel.
5. Sentraland
Sentraland merupakan perusahaan property PT. Propernas Griya Utama. Sentraland mempunyai bidang usaha yang meliputi Middle housing, Middle Apartement dan Commercial Estate. Sentraland mengembangkan dan membangun komplek perumahan, apartemen, gedung perkantoran dan komersial, kawasan industri dan pergudangan, termasuk segala fasilitasnya.
6. BSAland
BSA Land merupakan perusahaan property yang didirikan pada tahun 2008. Bermula dari pembangunan pasar tradisional modern di daerah Jabodetabek. Kemudian lanjut dengan pasar lainnya di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Balikpapan, Batam, dan Makassar. Pada tahun 2012, BSA Land mulai membangun Autopart di Cinere, sebagai  tempat  penjualan  spare  part  dan  bengkel-bengkel kendaraan bermotor.
7. Prioritas Land Indonesia
Prioritas Land Indonesia didirikan pada tahun 2011 oleh  Marcellus Candra (Presiden Direktur) dan Irawan Viktor (komisaris), yang mempunyai impian untuk membangun hunian mewah di Indonesia. Berikut ini Mega Proyek yang tengah dibangun oleh Prioritas Land Indonesia :seperti K2 Park, indigo@bekasi , Majestic Point Serpong , Majestic Water Village