7 Orang Paling Pintar di Dunia

7 Orang Paling Pintar di Dunia

Salah satu kelebihan manusia manusia adalah memiliki akal dan pikiran yang membuat manusia berbeda daripada mahluk ciptan Tuhan lainnya. Hal ini layak kita syukuri atas Anugerah Tuhan yang tak ternilai harganya. Otak manusia dibumi ini tidak ada yang sama . Demikian pula otak berkaitan erat dengan kepintaran.

1. Stephen Hawking (IQ 160
Stephen Hawking mungkin menjadi salah satu orang terpintar yang paling terkenal di dunia. Berkat berbagai teorinya tentang Jagat Raya. Ia mendapatkan pengakuan , tidak hanya dari kalangan ilmuwan saja tapi juga dari para pejabat pemerintahan. Namun kepintaran yang dimilikinya , Stephen Hawking harus menerima kenyataan dirinya menderita penyakit yang membuat seluruh tubuhnya lumpuh.

2. Paul Allen (IQ 170
Paul Allen yang merupakan pendiri Microsoft terdaftar sebagai orang paling pintar sejagat dengan memiliki skor Intelligent Quotient diatas rata-rata yakni 170 , selain tercatat sebagai orang terpintar di dunia tahun 2013 , Pada 2005 dia dinobatkan oleh majalah Forbes sebagai orang terkaya ketujuh di dunia, dengan total kekayaan $21 miliar, $5 miliar didalamnya adalah saham dari perusahaan Microsoft.

3. Garry Kasparov (IQ 192)
Siapa yang tak kenal dengan sosok Grand Master Catur dunia ini , ya dia adalah Garry Kasparov , kelihaiannya dalam permainan catur membuatnya duduk di tangga orang terpintar di dunia. Dengan skor IQ 192 , Garry Kasparov berhasil menyabet juara catur dunia termuda, yakni diusia 22 tahun.

4. Rick Kosner (IQ 192)
Anda mungkin tidak akan mengira dengan sosok Rick Kosner yang mempunyai tingkat kecerdasan 192 , memilih pekerjaan sebagai penulis di stasiun TV swasta. Namun sekali lagi, ia diklaim memiliki tingkat kejeniusan di atas rata-rata. Dalam catatan perjalanan karirnya ia pernah menjadi seorang penari striptis, pelayan restoran dan model telanjang.

5. Kim Ung-Yong (IQ 210)
Di antara semua orang pintar diatas, sosok Kim Ung-Yong mungkin menjadi yang paling hebat dengan tingkat IQ paling tinggi di dunia. Setidaknya hal itu telah dibuktikan dengan catatan Guiness World Record, dimana mereka berhasil mencatat tingkat IQ Kim yang mencapai skor 210. Kepintaran Kim sebenarnya sudah terlihat sejak ia masih balita. Bayangkan saja, di usia 2 tahun, ia sudah menguasai 4 bahasa dan pada usia 4 tahun, ia sudah mengikuti kuliah. Dan jika Anda menganggap rekor itu belum cukup, maka Anda perlu melihat rekor miliknya yang dipanggil NASA di usia 8 tahun

6. Christopher Hirata (IQ 225)
Christopher Hirata dikenal memiliki otak paling cemerlang. Dengan IQ sebesar 225, ia sudah dipanggil ke perusahaan Caltech pada saat usianya baru 14 tahun. Dan di usia 16 tahun, ia ditugaskan NASA untuk mengerjakan proyek kolonisasi Planet Mars.

7. Terrence Tao (IQ 230)
Terrence Tao mulai menunjukkan bakatnya dalam bidang Matematika sejak usianya yang masih balita dengan menonton serial anak Sesame Street. Di usia 2 tahun, usia yang menurut sebagian orang tua masih masa pertumbuhan, Tao sudah bisa melakukan penghitungan Matematika dasar. Dan di usia 9 tahun dia sudah belajar matematika sekelas universitas, sebelum akhirnya resmi meraih gelar Ph.D di usia 20 tahun. Tingkat IQ Tao berada di atas rata-rata, yakni 230.