Beberapa Antibiotik alami terbaik

Beberapa Antibiotik alami terbaik
ada beberapa antibiotik yang tanpa kita sadar sering pergunakan dan kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari kita. kita coba mengungkap satu persatu antibiotik alami yang ada di sekitar kita.

1. Bawang putih
Di seluruh dunia telah lama mengenal bawang putih karena kekuatan pencegahan dan penyembuhannya. Penelitian telah menemukan bahwa bawang putih dapat menjadi pengobatan yang efektif melawan berbagai bentuk bakteri, termasuk Salmonella dan Escherichia coli (E. coli). Bawang putih bahkan telah dipertimbangkan untuk digunakan melawan TB yang resistan terhadap berbagai jenis obat.
Beberapa Antibiotik alami terbaik
2. Madu
Sejak zaman Aristoteles, madu telah digunakan sebagai salep yang membantu luka untuk menyembuhkan dan mencegah atau menarik keluar infeksi. Efek antibakteri madu biasanya dikaitkan dengan kandungan hidrogen peroksidanya. Namun, manuka madu melawan bakteri, meski memiliki kandungan peroksida hidrogen lebih rendah. Sebuah penelitian di tahun 2011 melaporkan bahwa jenis madu yang paling terkenal menghambat sekitar 60 jenis bakteri. Ini juga menunjukkan bahwa madu berhasil mengobati luka yang terinfeksi dengan methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA).
Beberapa Antibiotik alami terbaik
3. Jahe
Komunitas ilmiah juga mengakui jahe sebagai antibiotik alami. Beberapa penelitian, termasuk satu yang diterbitkan pada 2017, telah menunjukkan kemampuan jahe untuk melawan banyak strain bakteri. Peneliti juga mengeksplorasi daya jahe untuk mengatasi mabuk laut dan mual dan menurunkan kadar gula darah.

Beberapa Antibiotik alami terbaik

4. Bunga Echinacea
telah lama digunakan penduduk asli Amerika sebagai obat tradisional untuk mengobati infeksi dan luka. Peneliti menemukan bahwa Echinacea dapat melawan peradangan yang berhubungan dengan infeksi bakteri.

Beberapa Antibiotik alami terbaik

5. Goldenseal
Goldenseal juga mengandung barberine, komponen penting dari antibiotik alami. Biasanya di campur dengan teh atau diekstrak dalam kapsul, mengobati masalah pernafasan dan pencernaan. Namun juga melawan bakteri diare dan infeksi saluran kemih. tidak aman untuk bayi atau wanita yang sedang hamil atau menyusui.

Beberapa Antibiotik alami terbaik

6. Cengkeh
Cengkeh secara tradisional telah digunakan dalam menyembuhkan sakit gigi. Penelitian sekarang menemukan bahwa ekstrak air cengkeh mungkin efektif terhadap berbagai jenis bakteri, termasuk E. coli.
Beberapa Antibiotik alami terbaik
7. Oregano
Beberapa percaya bahwa oregano meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bertindak sebagai antioksidan. Ini mungkin memiliki sifat anti-inflamasi. Oregano adalah antibiotik alami yang lebih efektif, terutama bila dibuat menjadi minyak.

You May Also Like