10 Hewan Paling Setia Di Dunia Pada Pasangannya

10 Hewan Paling Setia Di Dunia Pada Pasangannya

Hewan didunia memang sangat aneh dan unik, tetapi ada hewan yang sangat sayang dengan pasangannya atau seperti manusia yang sayang dengan pacarnya. dan hewan adalah salah satu makhluk hidup yang bernafas sesuai hidupnya. dan inilah ada beberapa hewan yang paling setia pada pasangannya.

1  Angsa

Angsa merupakan salah satu lambang sebuah kesetiaan. Mereka hanya mencari pasangan sekali seumur hidup mereka. Keromantisan dan kesetiaan pada angsa biasa dilambangkan dengan dua angsa yang saling menautkan kepala mereka yang membentuk sebuah lambang hati.

 2  Serigala

Serigala sangat terkenal dengan kebuasaannya tetapi mereka sangat setia dan sayang dengan pasangannya. Setelah menemukan pasangannya mereka akan selalu bersama membentuk sebuah kelompok dengan anak-anaknya. Jadi seperti sebuah keluarga yang utuh.

 3  Merpati

Merpati merupakan 10 hewan paling setia didunia. Banyak orang terinspirasi dari kesetiaan merpati dengan pasangannya. Merpati menjadi salah satu lambang sebuah kesetiaan yang abadi.

4  Burung Albatross

Burung albatross selalu terbang tinggi melintasi samudera untuk bermigrasi ke berbagai tempat. Tetapi sejauh apapun mereka bermigrasi, mereka akan tetap kembali ke sarang dengan pasangannya. Mereka tidak akan pernah berganti pasangan sampai mati.

 5  Penyu Hawksbill

Penyu adalah salah satu lambang hewan yang paling setia. Penyu hawksbill merupakan contoh hewan yang mempunyai perilaku monogamy. Walaupun penyu betina mempunyai banyak tempat untuk menampung buih dari jantan lain, tetapi mereka tetap memilih untuk menampung dari satu pasangan saja. Inilah yang membuat penyu hawksbill menjadi salah satu 10 hewan paling setia di dunia.

 6  Burung Hantu Barn

Hewan nocturnal ini sangat setia dengan pasangannya. Setelah menemukan pasangannya mereka tidak akan pernah meninggakan atau menghianati pasangannya. Hal itu seperti sudah tertanam didalam benak burung hantu barn. Mereka akan merawat anak-anak mereka bersama.

 7  Berang-Berang

Salah satu hewan pengerat ini, sangat setia dan sayang dengan pasangannya. Mereka akan kompak melakukan banyak hal bersama seperti membuat sarang atau mencari makanan. Setelah melahirkan anak-anak mereka akan merawat anak mereka bersama dan tinggal disarang yang sama.

8  Buaya

Di kehidupan kita buaya dilambangkan sebagai seseorang yang tidak setia. Tetapi kenyataannya buaya merupakan salah satu dari 10 hewan paling setia di dunia. Menurut sebuah penelitian, 70% buaya betina selalu memilih jantan yang sama setiap kali musim kahwin tiba.

 9  Tikus Padang Rumput

Tikus biasanya terkenal dengan hewan polygamy. Tetapi berbeda dengan tikus padang rumput, tikus padang rumput akan sangat setia dengan pasangannya. Mereka akan berbagi sarang bersama, mencari makanan bersama. Ketika ada tikus betina lain yang mendekati, si jantan akan menyerang betina tersebut. Merupakan sebuah symbol kesetiaan yang abadi, oleh karena itu tikus padang rumput termasuk 10 hewan paling setia di dunia.

 10  Kupu-Kupu Copper

Kupu-kupu merupakan salah satu hewan paling setia di dunia. Kupu-kupu akan kahwin sekali selama hidupnya. Kupu-kupu betina akan mengeluarkan perilaku menolak ketika ada kupu-kupu jantan lain yang mendekati.

Baca juga altikel yang ada dibawah ini:

You May Also Like